HomeBisnis3 Tips Memilih Jasa AdWords Profesional

3 Tips Memilih Jasa AdWords Profesional

 

Google AdWords adalah media periklanan yang ampuh untuk menjangkau pengguna internet. Jika ingin mengoptimalkan penggunaan produk  periklanan milik Google ini, Anda disarankan untuk menggunakan bantuan penyedia jasa AdWords profesional. Kali ini saya akan berbgi tips memilih jasa AdWords Profesional. Inilah 3 hal yang perlu Anda perhatikan ketika hendak memilih penyedia jasa AdWords Profesional:

Kualifikasi Tim Pengelola

Hal pertama yang perlu Anda pastikan adalah kemampuan tim pengelola yang akan menangani iklan Anda. Usahakan untuk memilih seseorang yang setidaknya memiliki sertifikasi Google AdWords Qualified Individual. Sertifikasi tersebut adalah sebagai bukti bahwa pemegangnya telah lulus uji kompetensi yang diberikan langsung oleh Google. Setiap orang yang memiliki sertifikasi dari Google ini bisa menunjukkan halaman profil mereka sebagai partner Google. Berikut ini adalah contoh halaman Google AdWords Qualified Individual.

Ruang Lingkup Pekerjaan

Kedua, perhatikan ruang lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh penyedia jasa AdWords. Anda perlu mengetahui apa saja yang menjadi tugas dari mereka. Idealnya pekerjaan yang dilakukan oleh agency AdWords antara lain adalah riset kata kunci, analisis kompetitor, pembuatan kampanye iklan,  optimasi iklan, hingga memberikan laporan, Ingat, jangan sampai Anda memilih penyedia jasa yang hanya mengerjakan pemasangan iklan saja karena Anda bisa melakukan itu sendiri dengan mudah.

3 tips memilih jasa adwords profesional

Transparansi Pengelolaan

Terakhir pastikan memberikan laporan rutin adalah salah satu bagian yang dikerjakan oleh penyedia jasa AdWors yang akan Anda pilih. Mintalah contoh laporan bulanan yang biasa mereka kirimkan untuk para klien. Minimal Anda perlu mengetahui jumlah penayangan iklan, klik yang didapat, dan biaya yang dikeluarkan untuk AdWords. Laporan yang baik mencerminkann transparansi dalam pengelolaan iklan di Google AdWords.

Tiga hal tersebut adalah yang perlu Anda perhatikan ketika hendak memilih penyedia jasa AdWords. Contoh penyedia jasa AdWords yang memperhatikan 3 aspek tersebut salah satunya adalah idKeyword Digital Advertising. Selamat mencoba, semoga tips ini bermanfaat!

Berliyanto
Berliyantohttps://www.berliyanto.com
Dosen di Institut Teknologi Budi Utomo yang aktivitas kesehariannya tidak bisa lepas dari mengajar, meneliti, dan mengabdikan diri kepada masyarakat. Memiliki minat terhadap hal-hal yang berkaitan dengan software engineering, IS/IT management, e-Learning, dan higher education management. Kadang-kadang suka juga menulis di Blog ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here